Saya akan memberikan tips dan trik tentang 3 kesalahan yang di lakukan dalam beriklan Berikut ini adalah tips dan cara untuk membuat apapun produk/jasa yang Anda tawarkan bisa laku.Sebelumnya, kalo boleh tahu, apa yang saat ini sedang Anda promosikan secara online?
Sebelum Anda memarketingkan secara online produk/jasa/reseller, ada 3 hal penting yang mesti anda ketahui.
Pertama : Kesalahan dalam tujuan beriklan.
Rata-rata orang mengirimkan iklan dengan tujuan untuk langsung mendapatkan penjualan. Padahal seharusnya tujuan dari mengirimkan iklan hanyalah untuk mendatangan pengunjung ke web/blog nya. Semakin banyak pengunjung maka bisa jadi semakin banyak penjualan terjadi.
Namun akan JAUH lebih menguntungkan lagi jika pada web/blog yang anda iklan kan sudah terpasang form opt in. Yaitu form untuk menjaring data nama dan email pengunjung. Dengan begini kedepan Anda bisa melakukan follow up secara berkala melalui email dari pengunjung tadi.
Jika seadainya sehari Anda bisa mendapatkan 5 data pengunjung, maka dalam 3 tahun Anda akan memiliki sekitar 5000 data prospek. Dan jika sehari bisa mendapatkan 10 data pengunjung, maka dalam 3 tahun Anda akan memiliki sekitar 10.000 an prospek.
Dengan memanfaatkan jasa autoresponder, maka Andabisa langsung mengirimkan email penawaran kepada 10.000 data prospek tadi secara sekaligus.
Kedua : Kesalahan dalam penulisan judul dan isi iklan.
Saya perhatikan hampir semua iklan yang beredar di internet lebih mengarah kepada PENGUMUMAN. Ingat, iklan adalah bagian dari Marketing. Sedangkan tujuan dari marketing adalah untuk mendatangkan penjualan.
Pengumuman sifatnya hanyalah penyampaian informasi agar banyak orang tahu.
Sedangkan marketing sifatnya adalah penyampaian informasi agar banyak orang
membeli. Cobalah mulai sekarang ganti format
judul iklan Anda Judul iklan seharusnya berisi :
- Apa manfaat terbesar dari produk/
jasa yang Andaiklankan
- Apa keyword yang Anda
target
Dengan begini maka, bisa jadi iklan nya bisa bertengger di halaman pertama google. Saya mau bertanya, ketika Anda membeli HP, apakah membeli untuk tujuan supaya bisa mengirimkan sms dan melakukan panggilan telepon atau lebih karena 'merek' nya?
Jika 'merek' tersebut adalah 'merek' yang sangat terkenal dengan harga sangat mahal, namun tidak bisa
digunakan untuk sms ataupun melakukan panggilan telepon, apakah akan anda beli?
Tentu tidak akan. Karena yang anda butuhkan adalah alat untuk bisa mengirimkan sms dan telepon. Kemudian misalkan saat ini anda membutuhkan HP yang bisa digunakan untuk 'browsing' internet, lalu ada yang menawarkan HP merek terkenal namun tidak bisa digunakan untuk melakukan browsing internet, apakah akan anda beli?
Sekali lagi, tentu tidak akan.
Nah, ini berarti apa? Orang itu tidak perduli dengan merek, yang diperdulikan adalah apa manfaatnya
untuk dia. Namun jika ada 2 buah merek yang berbeda namun memberikan manfaat yang sama (seperti sama-sama bisa browsing internet), maka orang akan membeli HP yang memberikan nilai tambah lebih banyak.
Jadi mulai sekarang, rubahlah format
judul iklan Anda dengan
format :
apa manfaat dari produk yang ditawarkan
dan apa keyword nya.
Contoh :
"HP yang bisa browsing internet"
Untuk itu segera saat ini juga, tuliskan minimal 10 daftar manfaat dari produk/ jasa yang Anda tawarkan, lalu jadikan manfaat tadi sebagai judul dari iklan anda. Dan pilih keyword yang bagus.
Ketiga : Kesalahan Fatal
Ini saya sebut sebagai kesalahan fatal, karena ini yang selalu dilakukan oleh kebanyakan orang dan tidak disadari.
Saya ada pertanyaan.
Misalkan ada teman kerja dari Anda meminta anda untuk mengambilkan kertas A4 1 rim dari gudang. Bisakah Anda mengambilkannya? Saya yakin pasti bisa. Tapi bolehkan anda memberikannya? Jika digunakan untuk keperluan pribadi teman anda, tentu ini tidak boleh kan?
Ini berarti ada dua hal yang harus anda perhatikan, yaitu Bisa dan Boleh. Ketika anda mengirimkan iklan dari produk/jasa, anda memang bisa melakukannya. Tetapi bolehkan produk/jasa tersebut
diiklankan dan dibeli oleh orang lain?
Semisal ada produk/jasa yang merugikan Anda, kemudian produk/jasa ini anda iklankan agar dibeli oleh orang lain. Bukan kah produk/jasa tersebut juga bisa merugikan orang lain? Jika akan merugikan orang lain, tentu hal ini menjadi tidak boleh anda lakukan. Maka, pastikan sebelum Anda mengiklankan suatu produk/jasa, anda sendiri sudah merasakan manfaatnya.
Dan juga akan bermanfaat bagi orang lain yang membeli dari anda. Untuk itu, segera tuliskan daftar manfaat apa saja yang SUDAH anda dapatkan dari produk/jasa yang anda iklan kan. Lalu pada isi iklan, seringkali anda
mengisinya dengan informasi yang sangat jelas, lengkap dengan nilai tambah dari produk/jasa yang anda
tawarkan.
Padahal semua itu sudah tercantum di web/blog anda. Jika semua anda cantumkan dengan jelas
di isi iklan, lalu untuk apa anda membuat web/blog?
Padahal tujuan dari iklan hanyalah untuk mendatangkan pengunjung ke web/blog.
Maka, rubahlah format isi iklan anda menjadi HANYA pertanyaan saja.
Contoh :
Ingin Bisnis Affiliasi daftar gratis? Temukan di sini
Ingin Menghasilkan Dollar Tanpa Ribet? Temukan Di sini
Ingin update lowongan kerja terbaru? Klik Di sini
Ingin Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar? Klik Di sini
Ingin Bisnis MLM dengan modal Rp 10,000? Klik disini
Sebelum Anda memarketingkan secara online produk/jasa/reseller, ada 3 hal penting yang mesti anda ketahui.
Pertama : Kesalahan dalam tujuan beriklan.
Rata-rata orang mengirimkan iklan dengan tujuan untuk langsung mendapatkan penjualan. Padahal seharusnya tujuan dari mengirimkan iklan hanyalah untuk mendatangan pengunjung ke web/blog nya. Semakin banyak pengunjung maka bisa jadi semakin banyak penjualan terjadi.
Namun akan JAUH lebih menguntungkan lagi jika pada web/blog yang anda iklan kan sudah terpasang form opt in. Yaitu form untuk menjaring data nama dan email pengunjung. Dengan begini kedepan Anda bisa melakukan follow up secara berkala melalui email dari pengunjung tadi.
Jika seadainya sehari Anda bisa mendapatkan 5 data pengunjung, maka dalam 3 tahun Anda akan memiliki sekitar 5000 data prospek. Dan jika sehari bisa mendapatkan 10 data pengunjung, maka dalam 3 tahun Anda akan memiliki sekitar 10.000 an prospek.
Dengan memanfaatkan jasa autoresponder, maka Andabisa langsung mengirimkan email penawaran kepada 10.000 data prospek tadi secara sekaligus.
Kedua : Kesalahan dalam penulisan judul dan isi iklan.
Saya perhatikan hampir semua iklan yang beredar di internet lebih mengarah kepada PENGUMUMAN. Ingat, iklan adalah bagian dari Marketing. Sedangkan tujuan dari marketing adalah untuk mendatangkan penjualan.
Pengumuman sifatnya hanyalah penyampaian informasi agar banyak orang tahu.
Sedangkan marketing sifatnya adalah penyampaian informasi agar banyak orang
membeli. Cobalah mulai sekarang ganti format
judul iklan Anda Judul iklan seharusnya berisi :
- Apa manfaat terbesar dari produk/
jasa yang Andaiklankan
- Apa keyword yang Anda
target
Dengan begini maka, bisa jadi iklan nya bisa bertengger di halaman pertama google. Saya mau bertanya, ketika Anda membeli HP, apakah membeli untuk tujuan supaya bisa mengirimkan sms dan melakukan panggilan telepon atau lebih karena 'merek' nya?
Jika 'merek' tersebut adalah 'merek' yang sangat terkenal dengan harga sangat mahal, namun tidak bisa
digunakan untuk sms ataupun melakukan panggilan telepon, apakah akan anda beli?
Tentu tidak akan. Karena yang anda butuhkan adalah alat untuk bisa mengirimkan sms dan telepon. Kemudian misalkan saat ini anda membutuhkan HP yang bisa digunakan untuk 'browsing' internet, lalu ada yang menawarkan HP merek terkenal namun tidak bisa digunakan untuk melakukan browsing internet, apakah akan anda beli?
Sekali lagi, tentu tidak akan.
Nah, ini berarti apa? Orang itu tidak perduli dengan merek, yang diperdulikan adalah apa manfaatnya
untuk dia. Namun jika ada 2 buah merek yang berbeda namun memberikan manfaat yang sama (seperti sama-sama bisa browsing internet), maka orang akan membeli HP yang memberikan nilai tambah lebih banyak.
Jadi mulai sekarang, rubahlah format
judul iklan Anda dengan
format :
apa manfaat dari produk yang ditawarkan
dan apa keyword nya.
Contoh :
"HP yang bisa browsing internet"
Untuk itu segera saat ini juga, tuliskan minimal 10 daftar manfaat dari produk/ jasa yang Anda tawarkan, lalu jadikan manfaat tadi sebagai judul dari iklan anda. Dan pilih keyword yang bagus.
Ketiga : Kesalahan Fatal
Ini saya sebut sebagai kesalahan fatal, karena ini yang selalu dilakukan oleh kebanyakan orang dan tidak disadari.
Saya ada pertanyaan.
Misalkan ada teman kerja dari Anda meminta anda untuk mengambilkan kertas A4 1 rim dari gudang. Bisakah Anda mengambilkannya? Saya yakin pasti bisa. Tapi bolehkan anda memberikannya? Jika digunakan untuk keperluan pribadi teman anda, tentu ini tidak boleh kan?
Ini berarti ada dua hal yang harus anda perhatikan, yaitu Bisa dan Boleh. Ketika anda mengirimkan iklan dari produk/jasa, anda memang bisa melakukannya. Tetapi bolehkan produk/jasa tersebut
diiklankan dan dibeli oleh orang lain?
Semisal ada produk/jasa yang merugikan Anda, kemudian produk/jasa ini anda iklankan agar dibeli oleh orang lain. Bukan kah produk/jasa tersebut juga bisa merugikan orang lain? Jika akan merugikan orang lain, tentu hal ini menjadi tidak boleh anda lakukan. Maka, pastikan sebelum Anda mengiklankan suatu produk/jasa, anda sendiri sudah merasakan manfaatnya.
Dan juga akan bermanfaat bagi orang lain yang membeli dari anda. Untuk itu, segera tuliskan daftar manfaat apa saja yang SUDAH anda dapatkan dari produk/jasa yang anda iklan kan. Lalu pada isi iklan, seringkali anda
mengisinya dengan informasi yang sangat jelas, lengkap dengan nilai tambah dari produk/jasa yang anda
tawarkan.
Padahal semua itu sudah tercantum di web/blog anda. Jika semua anda cantumkan dengan jelas
di isi iklan, lalu untuk apa anda membuat web/blog?
Padahal tujuan dari iklan hanyalah untuk mendatangkan pengunjung ke web/blog.
Maka, rubahlah format isi iklan anda menjadi HANYA pertanyaan saja.
Contoh :
Ingin Bisnis Affiliasi daftar gratis? Temukan di sini
Ingin Menghasilkan Dollar Tanpa Ribet? Temukan Di sini
Ingin update lowongan kerja terbaru? Klik Di sini
Ingin Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar? Klik Di sini
Ingin Bisnis MLM dengan modal Rp 10,000? Klik disini
0 komentar:
Posting Komentar
Silahkan tinggalkan pesan di bawah ini, agar saya bisa berkunjung balik untuk silaturahmi dengan Anda !
Semoga apa yang saya sajikan di blog ini dapat bermanfaat bagi anda pengunjung setia.