Mengintip 4 Pola Pikir Orang Sukses

Written By teguh creativa on Rabu, 26 September 2012 | 02.39

SUKSESDUNIA - Orang sukses mempunyai pola pikir yang berbeda dengan pola pikir kebanyakan orang gagal apa saja? AJ Hendro dalam bukunya mengatakan "Banyak Cara Menjadi Kaya" menyimpulkan 4 pola orang sukses yaitu :

1. Sukses Tidak di Tentukan Oleh Nasib
Nasib seseorang sangat di pengaruhi oleh semua tindakan yang dilakukannya. Tentu saja tindakan-tindakan itu di motivasi oleh pola piirnya. Menjadi orang sukses dan kaya atau menjadi orang gagal dan miskin bukanlah karena nasib, melainkan karena pola pikir dan tindakannya yang berakibat pada keadaan sekarang. Untuk menjadi sukses dan kaya, orang harus berkamauan keras dan berusaha secara konsisten dan waktu ke waktu. Untuk mencapai sukses yang besar, anda harus meniru cara berpikir dan cara kerja orang sukses, yaitu mulai denagn sukses-sukses kecil setiap waktu dan dilandasi banyak kemampuan yang akan mem[ermudah jalan menuju sukses dan kaya.

2. Sukses adalah Suatu Kebiasaan
Orang sukses menjadi sukses sebagai suatu kebiasaan yang harus di jalani. Baginya, sukses bukanlah suatu tujuan akhir, melainkan suatu proses perjalanan. Setiap keputusan dan tindakan jitu yang anda lakukan sudah merupakan sukses. Dalam perjalanan hidup sehari-hari, anda akan banyak mendapatkan sukses-sukses yang terkumpul menjadi sukses besar. Sukses besar tidak dihasilkan hanya dari satu keputusan dan satu tindakan saja, melainkan akumulasi dari setiap sukses yang anda peroleh sehari-hari. Dengan demikian, sukses adalah kebiasaan positif di dalam hidup seseorang.

3. Kegagalan Adalah Bagian Dari Sukses
Orang sukses memandang kegagalan yang di alaminya sebagai bagian dari kesuksesan, sehingga tidak seharusnya membuatnya jera dan menghalangi peluang sukses di masa yang akan datang. Kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda. Justru dengan suatu kegagalan yang dialaminya ia akan bertambah pengalaman, aman, dan bertambah matang. Ia bertambah gigi dan berhasil. Sebaliknya, orang gagal akan memandang pengalaman gagalnya sebagai suatu trauma yang membuatnya jera dan takut untuk memulainya lagi.

4. Orang Sukses Selalu Berorentasi Kepada Solusi
Dalam hidup, orang yang tidak akan pernah lepas dari masalah. Orang sukses menyakini bahwa di balik suatu masalah pasti ada peluang solusinya. Pola pikir seperti inilah membuatnya tahan uji dan tidak mudah menyerah. Sebaliknya orang gagal akan memandang masalah. Akibatnya ia cenderung pesimis dalam menghadapi sebuah peluang. Ia lebih memilih status quo yang dirasa aman baginya. Orang gagal biasanya takut mencobanya. Baginya lebih baik berdiam diri daripada mencoba dan gagal

Sumber Inspirasi : Okezone.com
Blog, Updated at: 02.39

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan di bawah ini, agar saya bisa berkunjung balik untuk silaturahmi dengan Anda !

Semoga apa yang saya sajikan di blog ini dapat bermanfaat bagi anda pengunjung setia.

Baca dan Tulis. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi Blog

SAHABAT BLOGGER