Rick Wetzel dan Bill Phelps masih menjadi karyawan Nestle ketika ide konsep Wetzel's Pretzels muncul; Keduanya sedang melakukan kunjungan dinas luar ketika saat Wetzel mengutarakan ide tersebut kepada Phelps.
Sebuah ide untuk membuat pretzels besar nan lembut yang bisa di jual di mal-mal. Malamnya, mereka duduk bersama di sebuah bar dan merancang rencana bisnisnya tersebut di sebuah lap kertas.
Wetzel menjual motor Haley Davidson-nya untuk membantu permodalan. Bisnis kecil-kecilan ini mereka jalankan di waktu senggang. Mereka juga menggandeng mitra untuk menciptakan menu khusus lewat dapurnya Phleps.
Ketika produknya sudah siap dijual, mereka memaksa pemilik mal setempat untuk datang ke dapur mereka dalam rangka mencicipi karya mereka. Pemilik mal itu ternyata menyukai prosuk mereka dan mengizinkan Wetzel's Pretzels membuka toko pertamanya.
Itu kisah dari tahun 1994. Setahun setelahnya, Wetzel dan Phelps mendapatkan keberuntungan setelah Nestle menawarkan mengemas produk mereka. Mereka pun akhirnya bisa membuka beberapa toko lagi sebelum menjadikan mereknya waralaba pada tahun 1996.
Sekarang ini sudah ada 250 toko mereka yang tersebar di seluruh AS, di tambah rencana membuka di luar negeri, yaitu Jepang dan India. Penjualan tahunan mereka naik 9% di 2011 menembus US$ 100 Juta.
Sebuah ide untuk membuat pretzels besar nan lembut yang bisa di jual di mal-mal. Malamnya, mereka duduk bersama di sebuah bar dan merancang rencana bisnisnya tersebut di sebuah lap kertas.
Wetzel menjual motor Haley Davidson-nya untuk membantu permodalan. Bisnis kecil-kecilan ini mereka jalankan di waktu senggang. Mereka juga menggandeng mitra untuk menciptakan menu khusus lewat dapurnya Phleps.
Ketika produknya sudah siap dijual, mereka memaksa pemilik mal setempat untuk datang ke dapur mereka dalam rangka mencicipi karya mereka. Pemilik mal itu ternyata menyukai prosuk mereka dan mengizinkan Wetzel's Pretzels membuka toko pertamanya.
Itu kisah dari tahun 1994. Setahun setelahnya, Wetzel dan Phelps mendapatkan keberuntungan setelah Nestle menawarkan mengemas produk mereka. Mereka pun akhirnya bisa membuka beberapa toko lagi sebelum menjadikan mereknya waralaba pada tahun 1996.
Sekarang ini sudah ada 250 toko mereka yang tersebar di seluruh AS, di tambah rencana membuka di luar negeri, yaitu Jepang dan India. Penjualan tahunan mereka naik 9% di 2011 menembus US$ 100 Juta.
0 komentar:
Posting Komentar
Silahkan tinggalkan pesan di bawah ini, agar saya bisa berkunjung balik untuk silaturahmi dengan Anda !
Semoga apa yang saya sajikan di blog ini dapat bermanfaat bagi anda pengunjung setia.