Pentingnya Mempunyai Impian ?

Written By teguh creativa on Kamis, 14 Juni 2012 | 13.48

Sebelum saya lanjutakan artikel Pentingnya mempunyai Impian, ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan kepada pengunjung setia suksesdunia.com Apakah IMPIAN Anda :
  1. Apakah ingin memiliki Usaha sendiri?
  2. Mempunyai penghasilan sendiri dan lebih besar?
  3. Membahagiakan Orang Tua?
  4. Memiliki Rumah, mobil, uang banyak, untuk istri, anak, orang tua?
  5. Ingin Pergi jalan-jalan ke luar negri?
  6. Mempunyai banyak uang dan bebas waktu untuk menikmati orang tersebut?
  7. Menjalani masa pensiun dengan tenang?
  8. Pendidikan anak anda, dengan pendidikan bertaraf internasional?
  9. Ingin mengembangkan kepribadian anda dalam bidang tertentu?
  10. Membantu orang lain dalam kegiatan sosial?
Pilihlah salah satu, renungkan simpan dan tuliskan impian anda di buku (dream book). Apapun itu impian anda, Segera wujudkan. Buktikan kepada mereka (orang-orang Yang menyayangi anda dan orang yang membenci anda).

Banyak orang yang salah mengartikan definisi arti Impian. Mereka menganggap Impian hanyalah sebuah keinginan, sebuah harapan yang mereka sendiri tidak tahu kapan harus mewujudkannya?. Saya sendiri pernah ditanya "Teguh kepingin gak mempunyai mobil baru?", "Mau banget, siapa sih yang gak mau mobil" Jawab saya.

"Terus kalau mobil barunya gak bisa teguh dapatkan, gimana?". Saya menjawab "Ya gak pa2, la wong saya cuma kepingin.". Terus beliau melanjutkan pertanyaannya "Terus Impian teguh sendiri apa?", "Impian terbesar saya adalah membahagiakan orang tua.", Langsung saya jawab. "Kalau teguh ndak bisa mewujudkan impian tersebut?", "Apapun itu rintangannya teguh tetap berjuang untuk membahagiakan orang tua, untuk melihat senyum dari bapak/ibu. Saya akan buktikan bahwa mereka tidak sia-sia melahirkan seorang anak seperti saya ini."

Apa tanggapan beliau? "Bagus berarti kamu sudah mengerti apa yang saya jelaskan tadi" Ah cuma gitu doang dalam hati. Kesimpulannya Mempunyai impian sangatlah penting. perbedaan antara keinginan dan impian adalah keinginan hanyalah bersifat sementara, tidak memiliki kekuatan Emosional, yang besar untuk mewujudkannya. Dan tidak ada penyesalan apabila tidak terwujud.

Sedangkan Impian adalah kebutuhan yang harus segera di wujudkan dan mempunyai kekuatan emosional yang kuat untuk mewujudkannya. Serta akan merasakan bersalah/penyesalan apabila impian terebut tidak bisa di wujudkan.

Memiliki Impian yang kuat akan memberikan motivasi lebih besar, lebih bekerja keras, motivasi untuk mewujudkan impian apapun itu rintangannya.

Pentingnya mempunyai impian, akan berpengaruh kepada orang tersebut. Orang yang mempunyai impian hidupnya lebih berharga, waktu sekecil apapun sangat diperhitungkan,. Berbeda dengan mereka-mereka yang tidak mempunyai impian (hidupnya biasa-biasa aja). Orang yang mempunyai impian akan selalu dibayang-bayangi oleh rasa takut, takut apabila impiannya tidak bisa di wujudkan, rasa bersalah dan penyesalan akan terus membayanginya disetiap malam menjelang tidur. Akibatnya mereka yang mempunyi impian tidak akan sekali menyia-nyiakan waktu sebelum impian mereka terwujud. Demi melihat senyum orang yang di sayangi.
Blog, Updated at: 13.48

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan di bawah ini, agar saya bisa berkunjung balik untuk silaturahmi dengan Anda !

Semoga apa yang saya sajikan di blog ini dapat bermanfaat bagi anda pengunjung setia.

Baca dan Tulis. Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Isi Blog

SAHABAT BLOGGER